cara menyembunyikan history ML

Cara Mengatasi Force Close, Lag dan Black Screen Saat Main Game Android

Posted on

Cara Mengatasi Force Close – HP Adroid adalah salah satu hp yang banyak di gunakan oleh pengguna gadget di Indonesia. Peggunanya mulai dari kalangan remaja dan orang dewasa. Dari kebanyakan para pengguna android mereka lebih sering memainkan game di hp mereka. Spesifikasi “hp android” yang memiliki RAM kecil akan cederung selalu terjadi masalah saat bermain game misalnya saja Lag, Black screen atau force close. Dari ketiga hal ini tentu saja akan sangat menyebalkan saat kita bermain game dan terjadi. Apalgi yang kita mainkan adalah game online, pasti sangat mejengkelkan. Misalnya saja saat main game Mobile Legends tiba – tiba lag, force close atau black screen.

Berbeda dengan hp android yang memiliki spesifikasi yang lebih tangguh, mereka akan lebih nyaman saat bermain semua game tanpa lag, force close atau black screen, kenapa demikian ? pasalnya 3 hal tersebut terjadi karena RAM penuh sehingga kinerja smartphone android yang kamu gunakan mengalami masalah dan akhirnya sistem akan menghentikan kerja dari aplikasi yang sedang berjalan dan salah satunya adalah game online yang anda mainkan.

“Lalu bagaimana cara mengatasi force close, Black screen dan Lag ?”

Nah, di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan anda untuk mengatasinya, sehingga ketikan 3 hal tersebut terjadi anda bisa langsung mengatasi dengan cara yang akan kami bagikan ini. Baiklah, seperti apa solusinya ? Yuk kita lihat saja dibawah ini.

Cara Mengatasi Force Close, Lag dan Black Screen di Android

Simpan Aplikasi Game Yang di Download Di Memori Internal

Pada umumnya kita ingin selalu memindahkan aplikasi yang telah di download ke memori eksternal, nmun yahukan anda ketikan micro SD yang kita gunakan tidak bisa membaca file dengan cepat maka akan terjadi lag, force close dan black screen, oleh karena itu untuk aplikasi yang aktif dalam arti selalu di mainkan seperti game, sebaiknya kamu biarkan penyimpanannya di memori internal saja. Jika kamu ingin memaksa memindahkan di memori ekstenal sebaiknya gunakan micro SD yang berkualitas seperti samsung dan yang lainnya.

Matikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan dan Tidak Penting

Terjadi lag dan yang kita bahas kali ini ada hubungannya dengan aplikasi yang berjalan, pasalnya memori RAM akan terkuras sehingga kinerja smartphone sedikit lelet, jadi silahkan kamu matikan aplikasi yang sedang berjalan dan tidak begitu penting. Jika perlu hapus saja karena ini akan membuat RAM sedikit lebih longgar dan membuat hp semakin cepat dalam menjalankan sistem.

Menggunakan Fitur Dari Opsi Pengembang

  1. Pertama silahkan kamu buka pengaturan, lalu pilih opsi tentang ponsel.
  2. Selanjutnya kamu tekan 4 kali di nomor bentukan / versi kernel supaya opsi pengembang dapat terbuka.
  3. Jika sudah, maka buka opsi pengembang dan silahkan aktifkan ( geser icon ke arah kanan ).
  4. Berukutnya kamu matikan skala jendela, skala animasi transisi serta skala durasi animator. ( matikan semua opsi tersebut ).
  5. Lalu kamu aktifkan : Paksa Perendera GPU.
  6. Selanjutnya aktifkan force 4x MSAA.
  7. Yang lain biarkan saja.
  8. Silahkan kamu kembali di game yang kamu mainkan dan lihat perbedaannya.

Nah, itulah cara yang paling simple yang bisa kami share di kesempatan kali ini. O iya perlu kamu ketahui tidak hanya cara di atas yang menyebabkan game error, namun kamu juga harus memperhatikan spesifikasi hp yang di gunakan, apakah sesuai dengan versi game tersebut atau tidak. Ketikan anda memaksakan aplikasi game versi tinggi sedangkan spesifikasi hp anda rendah maka bukan hal yang tidak mungkin jika ketikan anda main akan selalu lag, force close dan black screen.

Itulah saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

karwektekno.com

Author: karwektekno.com

saya admin karwektekno.com yang ingin selalu berbagi informasi mengenai cara main game terbaru dan cara menggunakan aplikasi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *